kimirochimi.blogspot.com

kimirochimi.blogspot.com
Sabtu, 06 Oktober 2012 9 komentar

Biodiesel dari minyak kelapa sawit..

BIODIESEL

Membuat bahan bakar mesin diesel dari minyak mabati sangatlah mudah, cepat, murah biayanya, efektif dan ramah lingkungan. Bahan bakar yang komponen utamanya berbasis minyak tumbuh-tumbuhan ini dinamakan biodiesel. Produk ini hanya digunakan pada mesin-mesin bakar jenis diesel, untuk mesin bakar yang menggunakan pengapian busi dengan bahan bakar bensin tidak dapat menggunakan minyak nabati sebagai bahan bakarnya.
Cara membuat biodiesel yang memenuhi persyaratan standart ASTM untuk menggantikan minyak diesel (Solar BBM) sehingga tidak ada hambatan dan kerusakan mesin dan tanpa merubah atau menambah system pada mesin. Suatu bahan bakar mesin diesel tidak boleh terlalu kental supaya pompa ( bospom ) dan nozel bisa bekerja dengan baik sehingga mesin tidak macet dan tersendat karena suplay bahan bakar dari pompa tidak lancar, dan tidak terjadi pemborosan serta berasap tebal bila hasil pemompaan dalam bentuk spray kabut dari nozel tidak baik sehingga pembakaran tidak sempurna , putaran mesin tidak stabil (bergetar) dan tenaga tidak optimal, juga suatu bahan bakar mesin diesel tidak boleh terlalu encer karena factor pelumasan pada pompa ( bospom ) dan pada silinder menjadi kurang baik serta bila terlalu encer juga akan menyebabkan flash point terlalu rendah sehingga mesin akan bergetar dan panas karena bahan bakar menyala sebelum saatnya.

Kamis, 04 Oktober 2012 0 komentar

Bromo Mountain,,..

Gunung Bromo,,

Nggak terasa udah hampir satu tahun aku main ke Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Liburan yang hampir tidak pernah aku bayangkan bisa terjadi, namun semuanya telah terjadi dan itu merupakan pengalaman hidup yang tak ternilai harganya.

Perjalanan ke Gunung Bromo itu sendiri aku awali dari Kota Delta Mas menuju ke stasiun Pasar Senen, Jakarta. Perjalan menuju ke Jawa Timur itu membutuhkan waktu selama 15 jam perjalanan.


Pengalaman yang tak ternilai harganya ini membuat pikiranku terbuka akan betapa besarnya kemurahan sang pencipta akan diriku bahwasannya apapun didunia ini tidak ada yang tidak mungkin.
Rabu, 03 Oktober 2012 3 komentar

Grading dan Stasiun Loading Ramp..

Grading dan Stasiun Loading Ramp

2.1.1        Grading TBS
Grading dilaksanakan di Lantai Loading Ramp yang terbagi menjadi dua Line, yaitu Line A dan Line B. Masing-masing dari Line memiliki kapasitas yang berbeda, Line A memiliki kapasitas normal 700 ton dan Line B memiliki kapasitas normal 800 ton – 900 ton. Tiap Line mempunyai 5 (lima) group pekerja, tiap group nya terdiri dari 1 orang pencatat dan 2 orang grading. Waktu penerimaan TBS di Pabrik ditentukan sampai dengan waktu yang ditentukan oleh pabrik.

Gambar 2.1

Senin, 01 Oktober 2012 6 komentar

Jembatan Timbang PKS Rama-Rama (weighbridge)..


JEMBATAN TIMBANG (WEIGHBRIDGE)
Jembatan Timbang adalah alat untuk mengukur berat yang dilengkapi dengan platform dan load cell sebagai  sensor terhadap gaya berat (analog) yang diberikan dan mengirimkannya ke Avery – weigh dan selanjutnya dikonversikan ke dalam satuan berat (digital). Jembatan Timbang (WEIGH BRIDGE STATION) dilengkapi dengan fasilitas cctv dan memiliki sistem komputerisasi secara otomatis yang tersambung ke Kantor Tata Usaha (KTU) dan tersambung juga ke Pusat (Jakarta). Ada dua buah jenis jembatan timbangan, yaitu jembatan timbang I dan jembatan timbang II. Jembatan timbang I difungsikan khusus untuk menimbang Tandan Buah Segar (TBS) yang masuk kedalam pabrik dan jembatan timbang II difungsikan untuk menimbang hasil produksi yang akan dikirim/dijual. Jembatan timbang I dan II memiliki panjang 1500 cm dan dilengkapi dengan arah panah penunjuk center dari jembatan timbang tersebut.

komentar pengunjung

 
;